JMKB “Goes To School” merangkul pelajar Jurnalis SMA/SMK Bekasi

Jurnalis Muda Kota Bekasi (JMKB) kembali mengadakan program kerja “Goes To School” yang dilaksanakan di SMK Karya Guna Bhakti (KGB) 1 Duren Jaya Bekasi Timur pada Sabtu (14/9/2019).
JMKB sebagai wadah pertama pelajar jurnalis di Bekasi berharap bisa mewadahi ekskul jurnalis dan memperkenalkan lebih luas peran dan eksistensi JMKB kepada ekskul jurnalis sekolah juga siswa pada umumnya, itulah tujuan dari JMKB “Goes To School” (GTS).  
Ekskul Jurnalistik sangat ‘istimewa’ karena tidak semua pelajar berminat di bidang ini, selain dukungan sekolah yang masih belum ‘aware’ juga kebijakan terkait jurnalis masih belum ada standarisasi. Ekskul ini mewadahi para siswa yang gemar menulis, foto, dan kegiatan seperti peliputan acara untuk sebuah berita. Di beberapa sekolah di Bekasi, ekskul Jurnalistik beberapa baru didirikan sehingga ada beberapa yang perlu pengarahan terkait ke Jurnalistikan. Jurnalistik Muda Kota Bekasi Goes to School (JMKB GTS) hadir kebeberapa sekolah di Bekasi untuk mensosialisasikan dan memberikan pengetahuan tentang dunia jurnalistik.
Dalam sambutannya, Zainal Abidin – Ketua pelaksana JMKB GTS menyampaikan “tujuan kami di JMKB GTS ini ingin berbagi informasi dan pengetahuan kami di bidang jurnalistik, serta memberikan arahan pengelolaan media kepada ekskul Jurnalistik SMK Karya Guna Bhakti 1”. Ujar Zainal.
Dalam acara ini JMKB memberikan pengetahuan tentang penulisan artikel dalam website (mengingat bahwa Jurnalistik SMK KGB 1 bergerak melalui media website), serta sharing and caring terkait problematika apa saja yang selama ini dirasakan anggota terkait ekskul Jurnalistik SMK KGB 1 ini.
Ketua Jurnalistik SMK Karya Guna Bhakti 1 Bekasi
Irfan selaku Ketua Jurnalistik periode 2019/2020 mengatakan “terimakasih kepada Jurnalistik Muda Kota Bekasi atas kehadirannya untuk sosialisasi dan berbagi ilmu tentang Jurnalistik serta Sharing and Caring dalam problematika ke organisasian”. tandasnya.
Zidan - Jurnalistik SMK KGB 1
Dalam acara ini pula menghadirkan alumni JMKB generasi 6 yang mengupas peran anggota jurnalis dan sharing tentang keorganisasian. Kerennya ekskul Jurnalistik SMK KGB 1, Zidan memperlihatkan perkembangan website berita serta hasil berita mereka kepada JMKB. Zidan juga berharap setelah acara ini ekskul Jurnalistik SMK KGB 1 tetap menjalin hubungan yang baik dengan Jurnalistik Muda Kota Bekasi. Bermanfaat bukan GTS ini?
Yuk, Bagi sekolah yang ingin dikunjungi JMKB, bisa menghubungi melalui email editor.swarasiswa@gmail.com atau WA ke 0881024322920 (Fikral) / 08990863867 (Zainal) atau kamu bisa kunjungi instagram kita di @swarasiswa



JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI

Penanggung Jawab    : Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat
Penasehat                    : Ir. H. Asep Arwin Kotsara, M.Eng
Pembina                      : Kokom Komariah, S.Si
Pimpinan Redaksi      : Guntara. S.Kom
Liputan                       : Tim Jurnalistik Muda Kota Bekasi Generasi 7
Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar