"Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air" SMK di Bekasi Rayakan Hut RI ke-74

Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia, SMK Karya Guna Bhakti 1 mengelar upacara bendera di halaman sekolah pada sabtu (17/08/2019). Dalam sambutannya, Kepala SMK Karya Guna Bhakti 1 berharap dengan peringatan HUT kemerdekaan RI ini, para pelajar dalam mengisi kemerdekaan adalah belajar menggali ilmu sesuai kompetensi masing - masing dan menuju indonesia maju.
 "Tingkatkan semangat untuk belajar lebih rajin lagi, agar kalian semua bisa menjadi generasi yang membuat negara tercinta kita ini bangga dan berjaya" ujar Pentaryanto,S.Pd.  Ia menekanka bahwa "SDM unggul indonesia maju" itu sangatlah penting dalam persaingan secara berkualitas dan unggul akan ikut mendukung kemajuan indonesia dan secara global.  Karena menurutnya, jiwa pemersatu bangsa dapat mempertahankan dan mengembangkan bangsa dan negara indonesia.  "Dengan adanya pemersatu kita dapat memajukan pembangunan Sumber Daya Manusia sebagai kunci keberhasilan dan kesuksesan indonesia di masa depan" lanjutnya.



Selain menggelar upacara bendera, untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI kali ini, SMK Karya Guna Bhakti 1 juga menggelar beragam perlombaan diantaranya lomba balap karung, bola sarung, makan kerupuk, memasukkan paku dalam botol, joget balon, dan bola terong
Pembina osis, SMK Karya Guna Bhakti 1, Kuswara, S.Ag menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan guna mengingat jasa para pejuang gugur di medan tempur tentu nya kita dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari - hari baik sebagai siswa maupun sebagai anggota keluarga, maupun sebagai anggota masyarakat.
                "Pesan yang disampaikan pak kepala tadi mengutip tema nasional menginginkan generasi yang maju, sumber daya yang handal. Harapannya adalah siswa/siswi SMK Karya Guna Bhakti 1 bisa menjadi siswa/siswi yang maju, mandiri, kreatif, dan berbudaya" ujar kuswara, S.Ag.  Ia berharap melalui kegiatan ini siswa/siswi Smk Karya Guna Bhakti 1 dapat menerapkan nilai - nilai juang 45.


JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI

Penanggung Jawab : Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat
Penasehat                 : Ir. H. Asep Arwin Kotsara, M.Eng
Pembina                     : Kokom Komariah, S.Si
Pimpinan Redaksi   : Guntara. S.Kom
Tim Liputan             : Tim Jurnalistik Muda Kota Bekasi Generasi 7
Penyusun                   : Irfan Galih Nugroho
Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar