Menjadi Muslimah yang Dirindukan Surga

Merindukan suga dan dirindukan surga adalah dua hal yang tampak sama namun ternyata  berbeda, merindukan surga itu artinya kita berharap sekali bisa masuk surga tapi jika dirindukan surga itu artinya surga yang mengharapkan kedatangan kita.
Dalam hal ini pada Minggu/25/08/19 Ikatan Rohis Kota Bekasi Zona 2 mengadakan kegiatan Seminar Keputrian atau yang lebih dikenal dengan SIPUT yang mengangkat tema “ Menjadi Muslimah Yang dirindukan Surga” dengan para pemateri yang hebat seperti Kak Marlia Erdiani dan Kak Awalin Nur  yang dihadiri oleh lebih  dari 40 orang siswi SMP/SMA bertempat di MT Binaaul Ummah.
Sebelum mengkaji lebih dalam lagi tentang muslimah yang dirindukan surga kita harus lebih dahulu paham tentang permasalahan sebagian besar wanita atau fenomena wanita zaman now, mengapa? Karena bisa jadi kita termasuk salah satu dari mereka.
“Aku diperlihatkan di surga, aku melihat kebanyakan penghuninya adalah kaum fakir. Lalu aku diperlihatkan neraka. Aku melihat kebanyakan penghuninya adalah wanita.” (HR. Bukhori dan Muslim)
Hadits diatas merupakan gambaran surga dan neraka yang telah diperlihatkan oleh Allah kepada Rasulullah pada saat Isra’ Miraj. Dan sebagai peringatan agar kita bisa memegang teguh hadits tersebut agar kita tidak terjerumus dalam kemungkaran yang bisa mengantarkan kita masuk ke dalam neraka, Naudzubillah.
                Nah jika membahas tentang neraka sangat mengerikan bukan? Kita pasti menginginkan untuk dihindarkan dari api neraka, maka dari itu perbanyak bermuhasabah, jangan jadikan hijabmu sebagai fashion, jauhkan dirimu dari hal-hal yang tidak bermanfaat, agar kamu bisa menjadi muslimah yang ditunggu-tunggu kedatangannya ke surga.
Rasulullah SAW bersabda, “Seorang wanita yang mengerjakan sholat 5 waktu, berpuasa wajib sebulan, memelihara kemaluannya serta taat kepada suaminya, maka pasti dia akan masuk surga dari pintu mana saja yang dikehendakinya.” (HR. Abu Nu’aim)
Menjadi Muslimah penghuni surga itu mudah tapi kita perlu ketahui bahwa masuk surga tidak hanya semata-mata saja, namun ada syarat yang perlu kita lakukan demi masuk ke dalam surga, seperti mengerjakan semua perintah-Nya amalan saleh, meninggalkan sesuatu yang tidak bermanfaat dan menjauhi segala larangan-Nya, Insyaallah kita bisa termasuk ke dalam wanita yang dirindukan surga.
Pemateri - Kak Awalin Nur

Pemateri - Kak Marlia
Kak Marlia dan Kak Awalin Nur membagikan beberapa tips Menjadi Muslimah Yang Dirindukan Surga, sebagai berikut “bertaqwa dan beriman kepada Allah SWT, mengerjakan Sholat tepat waktu, berhijab yang Syar’i (sesuai syariat Islam), tahu siapa Mahramnya, lembut dan pemalu, sabar dan tidak mudah putus asa, cerdas dan berilmu, pecinta dan penyayang, rendah hati, baik, dan peduli terhadap sesama”.
Semoga dengan tips-tips yang sudah diberikan oleh para pemateri bisa menjadikan diri kita Muslimah Yang Dirindukan oleh Surga, Aamiin Allahumma aamiin.
Pembina IROSI Zona 2

Ketua Pelaksana


JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI

Penanggung Jawab : Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat
Penasehat                 : Ir. H. Asep Arwin Kotsara, M.Eng
Pembina                     : Kokom Komariah, S.Si
Pimpinan Redaksi   : Guntara. S.Kom
Dokumentasi            : Tim Jurnalistik Muda Kota Bekasi Generasi 7
Penyusun                   : Mega Lestari
Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar