PELANTIKAN EMPAT ORGANISASI PELAJAR 2019, DIHADIRI WAKIL WALIKOTA BEKASI.




Empat organisasi pelajar Kota Bekasi terdiri dari  Ikatan Osis Se Kota Bekasi ( IKOSI ), Jurnalis Muda Kota Bekasi ( JMKB ), Ikatan Rohis Se Kota Bekasi ( IROSI ), dan Generasi Osis SMP ( Genosi ) kembali mengadakan pelantikan pengurus baru periode Tahun 2019 – 2020 di Aula SMAN 1 Kota Bekasi, ahad( 5/1/2019). Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Provinsi Jawa Barat Herry Pansila, M.Sc, Direktur Trend Indonesia Asep Arwin Kotsara, M.Eng serta para pengawas PAI SMA/SMK dan MGMP SMA/ SMK perwakilan kementrian Agama Kota Bekasi.
Wakil Walikota - Tri Adhianto
Kepala Cabang Dinas Wilayah III Provinsi Jawa Barat
Direktur Trend Indonesia
Direktur Trend Indonesia Asep Arwin Kotsara, M.Eng yang menaungi empat opel menyampaikan sambutannya bahwa empat opel sudah berjalan sampai sepuluh tahun. Keberadaan empat opel ini masih eksis dan berpesan kepada semua pengurus untuk membangun opel lebih baik lagi dari sebelumnya untuk Kota Bekasi. Tambahnya berharap IKOSI kembali menyelenggarakan OSIS Award agar pengurus OSIS semakin termotivasi menjalankan tugas di sekolahnya masing-masing.

Asep juga mengapresiasi langkah JMKB, “ JMKB harus massive dan tulisan JMKB harus mewakili empat organisasi pelajar (opel), bersinergis lebih baik lagi dalam membangun Kota Bekasi “. Ujar Alumni Jepang, Asep Arwin selalu penasehat wadah empat opel.


Pelantikan ini merupakan acara inti bagi pengurus baru periode Tahun 2019-2020 yaitu pembacaan ikrar, pengesahan dan penandatanganan berita acara pelantikan oleh pejabat yang menaungi. IKOSI dan JMKB disyahkan dan dilantik Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Jawa Barat. IROSI oleh perwakilan Kementrian Agama Kota Bekasi yaitu Pengawas PAI dan MGMP SMA/SMK. Namun, GENOSI dalam hal ini oleh Dinas Pendidikan Kota Bekasi yang berhalangan hadir. Dan ditanda tangani serta disaksikan Wakil Walikota Bekasi. Selain itu juga simbolis penyematan selendang organisasi dan photo bersama setiap organisasi pelajar.
Tahun 2019, terpilih ketua pengurus pusat yang baru terdiri dari Muhammad Rayyan Fadlurrohman ( Ketua IKOSI Pusat) dari SMAN 4 Kota Bekasi, Muhammad Bagas Hafidz Hasi ( Ketua IROSI Pusat ) dari SMAN 9 Kota Bekasi, Manhattan Adhwa ( Ketua GENOSI Pusat ) dari SMPN 26 Kota Bekasi dan Ahmad Fauzi ( Ketua JMKB ) dari SMK Daya Utama Bekasi.
“JMKB sudah tujuh generasi, harus menjadi wadah berita pelajar di kota Bekasi. Saya berharap empat opel bisa bekerjasama membudayakan literasi di Bekasi yang akan mengembangkan literasi sosial media di era milenial saat ini. “ Ujar Ketua JMKB Gen 7,Ahmad Fauzi dari SMK Daya Utama.
 
Acara juga dimeriahkan pemutaran video empat opel, penampilan Nasyid dari SMA IT Yapidh serta motivasi dari alumni. 



JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI


Penanggung Jawab      : Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat
Penasehat                      : Ir. H. Asep Arwin Kotsara, M.Eng
Pembina                        : Kokom Komariah, S.Si
Pimpinan Redaksi        : Guntara, S.Kom
Tim Liputan                  : Tim Jurnalistik Muda Kota Bekasi Generasi 7
Penyusun                      : Nurul Annisah (SMAN 11 BEKASI)
                                        Aura Rifeli (SMK Karya Guna 1 BEKASI)
                                        Bima Wahyu (SMK Karya Guna 1 BEKASI)

Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar