Pemuda Masa Kini Pemimpin Masa Depan

IKOSI 2017

H. Satari, M.Pd
Bekasi - Pelaksanaan kegiatan Sekolah Kepemimpinan, Training OSIS SMA/SMK Se-kota Bekasi  dengan bertemakan "Ayo Bangkit Pemimpin Muda Kota Bekasi" yang diselenggarakan oleh Ikatan Osis Se-kota Bekasi (IKOSI) berlangsung pada hari Minggu tanggal 16 April 2017 yang bertempatkan di Aula Nonon Suntani (Gedung Kantor Walikota Bekasi). Ratusan pelajar hadir dari 46 sekolah ini menyimak dan mengikuti acara dengan antusias.

H. Ahmad Syaikhu
Sekolah Kepemimpinan ini diresmikan oleh Wakil Walikota Bekasi Bapak H. Ahmad Syaikhu dan dihadiri Direktur Trend Indonesia Bapak H. Asep Arwin M.Eng. Sebagai lembaga pemberdayaan pelajar dan menaungi pembinaan IKOSI,Trend Indonesia mengedepankan pelajar untuk senantiasa bermanfaat tidak hanya di lingkungan sekolah tetapi kota Bekasi pada umumnya.


Serta turut memberikan dukungan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Bapak H. Satari M.Pd selaku Kasie Kasiswaan Balai P3.

"Ikuti Sekolah Kepemimpinan ini dengan baik,karena kalian adalah calon pemimpin di masa yang akan datang",demikian harapan dari Bapak H. Satari M.Pd dalam sambutannya.
Menariknya pelajar ditanyakan siapa nama-nama pemimpin daerah baik di Jawa Barat maupun Kota Bekasi. 

Materi pertama dari acara ini membahas tentang bagaimana cara memimpin yang baik di sebuah organisasi yang disampaikan oleh Kak Andika Rahman dan materi yang kedua membahas tentang kreatifitas dalam mengelola OSIS yang disampaikan oleh Iskandar Zulkarnain.

Harapan dari acara ini adalah semoga siswa/i yang mengikuti acara ini mampu menerapkan bagaimana cara menjadi pemimpin tidak semata hanya di organisasi OSIS tetapi harus memiliki peran positif di lingkungan masyarakat untuk masa yang akan datang.
(RG)





Tim Jurnalistik Muda Kota Bekasi
Pemimpin Redaksi : Guntara
Pembina : Kokom Komariah
Trend Indonesia
Bekasi 2017

Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.