Pameran seni rupa oleh pelajar SMKN 9 Bekasi


Siswa-siswi kelas XII jurusan DKV ( Desain Komunikasi Visual )SMKN 9 Bekasi mengadakan Pameran yang bertemakan “Reartlita” dan “Imagineit”. 

Acara ini merupakan tugas akhir jurusan DKV untuk membuat pameran karya seni dengan tujuan menambah wawasan dan pengetahuan tentang jurusan DKV , media penyalur bakat dan apresiasi sekaligus mengenalkan hasil karya-karya siswa-siswi DKV kepada khalayak ramai.

Pameran seni rupa ini berlangsung mulai dari tanggal 19 sampai 22 Desember 2016 dan tahun ini merupakan pameran yang diadakan ke 4 kalinya.

Maksud dari tema Rearlita ialah sebuah kenyataan kehidupan yang dinilai dari segala sisi . sedangkan untuk tema Imagineit adalah Imajinasi yang terlampau luas dan Universal.

Acara ini menyajikan banyak sekali karya-karya seni rupa yang berwujud Art Installation, Digital Art, Manual Art dan Mixed Media Art. Selain menyajikan karya seni rupa, acara ini juga menghadirkan workshop stencil, bazar, penampilan langsung pembuatan mural , pentas seni dan teater pada saat pembukaan.

Acara ini dihadiri oleh ratusan pelajar Bekasi, acara ini semakin menarik dengan adanya merchandise dan makanan gratis untuk 200 pengunjung pertama. 

Munurut salah satu pengunjung “pameran seni rupa ini benar-benar sangat menakjubkan, disini kita mendapat sensasi seperti melihat pameran kelas internasional padahal ini hanya karya pelajar SMK, mereka mampu menciptakan sebuah karya seni rupa yang mempunyai filosofi yang indah dan mendalam” ujar widia .
Share on Google Plus

About Wahyu Diningrat

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.