FOSITIF ( Festival Olahraga Seni dan Ilmu Teknologi Informatika )


BEKASI - BEM ( Badan Eksekutif Mahasiswa ) Jurusan Teknik Informatika Universitas Bhayangkara Jaya mengadakan serangkaian acara seperti kompetisi olahraga, Donor Darah, Seminar IT , lomba edukasi dan lomba seni . Acara ini berlangsung mulai dari tanggal 6 Desember - 17 Desember 2016 yang di tutup dengan pertunjukan musik dan bazar yang menghadirkan beberapa bintang tamu seperti Angel Beach, Jendral Kantjil, Jamaica Instrument, A Summer Phobia dan dimeriahkan pula oleh Band-band lainnya .

Acara ini bertujuan sebagai wadah kreatifitas dan ajang penyalur bakat pelajar Bekasi dan mahasiswa Universitas Bhayangkara Jaya  serta memberikan informasi dan wawasan tentang dunia teknologi kepada para pelajar bekasi melalui Seminar IT . Seminar IT ini mempunyai beberapa tema yaitu, tema "IT Startup" yang disampaikan oleh Dedi Gunawan selaku Founder Of Ima Studio dan tema "System Development Life Cycle" dengan pembicara Andy Achmad selaku Praktisi Software Development PT Hyundai.

     Sedangkan untuk Lomba edukasi terdiri dari beberapa cabang lomba, seperti lomba Speech Contest, Desain Grafis dan Networking yang dilaksanakan pada tanggal 15 dan 10 Desember 2016 . Selain itu untuk Lomba seni terdiri dari Lomba Band, Tari Tradisional dan fotografi. Selain mengadakan kegiatan turnament acara ini juga menghadirkan kegiatan sosial yaitu aksi donor darah yang sudah berlangsung pada tanggal 13 Desember 2016 .
Harapan Ketua pelaksana Dimas Adisaputro untuk acara FOSITIF adalah bertambahnya wawasan dan pengetahuan serta meningkatnya minat dan bakat para pelajar Bekasi tentang teknologi dan semoga acara ini dapat berkelanjutan serta bertambahnya cabang  perlombaan dan peserta yang turut berpartisipasi dalam acara ini. 





Reporter : Afifah Mega Lestari (SMK Bina Husada Mandiri)
Photographer : Satrio (SMAN 11 Bekasi)

Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar