OASIS : Merangkul Segmen Pelajar Menyambut Tahun Baru Islam 1438 H

Swarasiswa.com. IROSI (Ikatan Rohis se Kota Bekasi) bersama Yayasan Indonesia Cendekia, Youth Islamic Centre, Komunitas Pelaku Kebaikan, Cendekia Training Centre dan juga BEIUC menyelenggarakan acara OASIS (Obrolan Asyik Seputar Islam) dengan tema “Muhasabah Diri agar Hidup Makin Berarti” dengan edisi Mahabah (Malam Muhasabah) bersama Ustadz Muhammad Iqbal, M.Pd dan 120 pelajar se-Kota Bekasi yang bertempat di islamic Centre Kota Bekasi.
       Beliau memberikan tausiyah agar kita dapat lebih bersyukur atas Nikmat, Rahmat serta KaruniaNya sehingga para peserta dan juga panitia yang rata-rata pelajar se-Kota Bekasi ini dapat hadir dalam momen acara yang spesial ini dalam menyambut pergantian tahun Hijriyah.
      “ Sejarah tahun baru Islam atau tahun baru Hijriyah diawali dengan peristiwa Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah. Sedangkan bagi umat Islam sesudah nabi, peringatan ini merupakan momen untuk hijrah dengan melakukan perubahan menjadi pribadi yang lebih baik. ALLAHU AKBAR “ Ungkap semangat ustadz Iqbal.
“Maka hijrah yang akan kita jalani dalam arti kiasan disini adalah hijrah nafsiah dan hijratul amaliyah, yaitu perindahan dari kufur menuju iman, peningkatan  kualitas diri dari segi spiritual dan intelektual, serta meningkatkan semangat dan kesungguhan dalam beribadah kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.” Lanjut ustadz Iqbal dalam tausiyahnya.

       Dan terakhir ustadz Iqbal berpesan kepada seluruh peserta OASIS edisi Mahabah “Menjelang pergantian tahun baru islam dapat kita isi dengan muhasabah, yaitu dengan perenungan diri atas apa yang telah kita lakukan dan merencanakan hal yang lebih baik untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Karena sejatinya kita sebagai manusia biasa pasti punya kekurangan dan kelemahan dimana kadar keimanan kita yang sering naik dan turun. Untuk itu semoga kita senantiasa bermuhasabah secara terus menerus agar Allah senantiasa menjaga diri kita” tuturnya.
Share on Google Plus

About Wahyu Diningrat

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.