Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)





SWARASISWA.COM - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) memiliki kelebihan dan kekurangan. Salah satu kekurangan menurut peserta adalah tidak bisa mencoret coret soal untuk teknik itung kancing.
Setelah dilakukan simulasi UNBK terlebih dahulu untuk mempelajari teknik yang akan dihadapi para pelajar kelas XII SMA & SMK Kota Bekasi, hasil dari simulasi yang dilakukan masih banyak siswa/i yang ketakutan dalam melakukan UNBK 2016 ini.
“Menurut saya, takut karena nanti tiba-tiba ke log-out sendiri, dan saya lebih nyaman pake kertas karena dikertas saya bisa coret coret, itu menurut saya, saya harus mempersiapkan mental” Adit siswa SMAN 1 Kota Bekasi
Dari hasil simulasi yang dilakukan, ternyata di hari ke-3 UNBK 2016 ini tidak terdapat kendala sama sekali di kota Bekasi, dan hasil negatifnya siswa hanya takut koneksi terputus dan itu mengurangi waktu dalam mengerjakan.
Bekasi terdaftar 17 Sekolah, 11 diantaranya SMA dan enam lainnya SMK negeri dan swasta. Total ada 2.627 siswa SMA dan 2.851 siswa SMK nyang mengikuti Ujian Nasional berbasis Komputer ini.Di Bekasi masih banyak SMA & SMK yang tidak mengikuti UNBK 2016, seperti Al-Azhar Summarecon yang 3 tahun lalu baru berdiri dan SMAN 8 Bekasi.
Berikut SMA dan SMK yang melaksanakan UNBK di Kota Bekasi:
1. SMAN 1
2. SMAN 2
3. SMAN 3
4. SMAN 5
5. SMAN 11
6. SMA PGRI
7. SMA Korpri
8. SMA Global Prestasi.
9. SMA Labschool.
10. SMA Victory Plus.
11. SMA Sultan Aulia.
12. SMKN 1
13. SMKN 2
14. SMKN 3
15. SMK Yadika 11
16. SMK Karya Guna 2
17. SMK Bina Mandiri

Share on Google Plus

About akram de rafli

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.