Keterampilan Hidup Sebagai Pemimpin

7 (tujuh) keterampilan hidup sebagai pemimpin
 
1. Mengenal Diri Sendiri
Yaitu ilmu ketrampilan yang mempelajari tentang mengenal,mengetahui,memahami Pencipta dan ciptaan-Nya .
 
2. Komunikasi
Yaitu ilmu ketrampilan yang mempelajari tentang kegiatan saling bertukar informasi antara 2 atau banyak unsur dengan cara dan tujuan tertentu .
 
3. Menyatu dengan yang Lain
Yaitu ilmu ketrampilan yang mempelajari tentang cara berinteraksi dengan orang lain secara positif, termasuk menerima dan menghargai perbedaan antara dirimu dan orang lain.
 
4. Belajar untuk Belajar
Yaitu ilmu ketrampilan yang mempelajari tentang upaya mengembangkan perilaku positif dalam mempelajai sesuatu dan menarik pelajaran dari berbagai informasi dan pengetahuan lainnya secara benar.
 
5. Mengambil Keputusan
Yaitu ilmu ketrampilan yang mempelajari tentang upaya mempelajari langkah-langkah dan pendekatan yang dibutuhkan untuk menetapkan suatu tujuan, memecahkan suatu masalah, dan mengambil tindakan baik secara individu maupun kelompok.
 
6. Pengelolaan
Yaitu ilmu ketrampilan yang mempelajari tentang penggunaan segala sesuatu yang dimiliki atau yang dapat dimanfaatkan untuk meraih suatu tujuan. Termasuk upaya identifikasi sumberdaya dan cara penggunaannya secara efektif dan efisien.
 
7. Kerja Kelompok
Yaitu ikut bergabung secara aktif atau memimpin suatu kelompok guna meraih tujuan bersama.
Share on Google Plus

About akram de rafli

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.