PORSENIMIPA SMA KORPRI BEKASI


Swarasiswa.com – Bekasi, 23 januari 2016
Pekan olahraga dan seni Matematika ipa (PORSENIMIPA) yang diadakan di SMA Korpri ini merupakan PORSENIMIPA yang ke-16 tingkat SMP se-indonesia . Acara ini rutin diadakan setiap tahun biasaanya diadakan pada bulan februari dan untuk pertama kalinya Porsenimipa kali ini diadakan pada bulan januari.
Tujuan di adakannya PORSENIMIPA ini untuk menjadi wadah kreativitas generasi muda dan memperkenalkan SMA korpri Bekasi ke kalangan luas.
Jumlah peserta keseluruh dalam porsenimipa kali ini berjumlah 4500 0rang dan dari 142 sekolah se-indonesia peserta paling jauh yang ikut serta berasal dari kalimantan.
Piala yang diperebutkan dalam acara ini adalah piala tetap dari; Menpora, Gubernur Jawa Barat, Diknas Kota Bekasi, Koni Kota Bekasi, Disporbudpar Kota Bekasi, Yayasan Korpri Bekasi, Kepala SMA korpri Bekasi dan OSIS SMA Korpri serta Sponsor dan beasiswa.
Kategori dalam PORSENIMIPA adalah olahraga, seni, ilmu pengetahuan,agama, dan umum.
Menurut yudistira pratama (16),  ketua pelaksana dari acara tersebut mengatakan “kesulitan diacara ini ada mengkoordinir anggota dan mental karena acara ini sangat besar dan se-indonesia jadi harus sebisa mungkin menghandle ini dengan sebaik mungkin. Saya berharap berharap bisa terjun langsung di acara yang lebih besar dan membuat nama baik Korpri dan satya juga berharap acara ini dapat dicontoh oleh sekolah-sekolah lain karena dengan begitu bakat-bakat generasi muda dapat tersalurkan. ” 

 







#RFL
Share on Google Plus

About akram de rafli

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.