Pelajar OSIS Kota Bekasi (IKOSI) Galang Dana Donasi

Bencana alam bertubi-tubi terjadi menggugah kepedulian pelajar Kota Bekasi. Organisasi Pelajar OSIS Bekasi yang tergabung dalam Ikatan OSIS Kota Bekasi (IKOSI) Zona 3 Bekasi melakukan gerakan“Open Donasi Peduli Bencana Alam” dengan kolaborasi antar sekolah. Ruang gerak terbatas karena pandemi seringkali menjadi alasan untuk aktif bergerak. Hal inilah menjadi pelecut kreativitas dan kepeduliaan IKOSI mengajak pelajar lainnya bergerak bersama untuk peduli sesama.

Rayhan Ramadhan selaku Ketua Open Donasi mengatakan,” timingnya pas karena bulan Januari-Februari kemarin banyak bencana alam yang terjadi di Indonesia. Kita semakin yakin buat  kegiatan open donasi bantu korban korban bencana alam tersebut”. Ujar Rayhan Siswa SMA Islam Al Fajar,Bekasi. 

Penggalangan dana dimulai tanggal 17 Februari 2021 sampai 2 Maret 2021. Open donasi ini merupakan salah satu program kerja IKOSI Zona 3 yang saat ini tergabung puluhan pelajar dari berbagai sekolah di Jatiasih dan Bekasi Selatan. 

Panitia menggalang dana dengan mempromosikan melalui poster dan video (video promosi) yang diupload dan dishare di media sosial yaitu Instagram. Harapannya, agar orang orang yang melihat bisa tertarik untuk berpartisipasi dalam kegiatan Open Donasi. Kami mengajak kerjasama dengan sekolah-sekolah sekitar wilayah Zona 3 (Jatiasih dan Bekasi Selatan) dengan berkomunikasi via akun Osis Instagram masing masing sekolah dan WhatsApp. 

Ada 15 Sekolah, kami ajak untuk berkerja sama diantaranya, SMAIT Yapidh, SMAN 17 Kota Bekasi, SMAN 6 Bekasi, SMAIT Al-Fajar, SMAN 2 Kota Bekasi, SMA Islam Darussalam Cikunir, SMAI PB Soedirman 1 Bekasi, SMK Bina Ihsan Kamil, SMKN 9 Bekasi, SMK Bina Husada Mandiri, SMKN 7 Bekasi, SMAN 11 Kota Bekasi, SMAN 8 Kota Bekasi SMAN 3 Kota Bekasi, SMKN 13 Bekasi. Walaupun responnya hanya beberapa sekolah yang ikut serta berpartisipasi, karena ada sekolah yang sudah melakukan open donasi di sekolahnya secara mandiri. 

IKOSI Zona 3 ini, terdiri dari 33 pengurus dari beberapa sekolah di wilayah Zona 3 (Bekasi Selatan dan Jatiasih). Kepeduliaan sekecil apapun perlu kita lakukan walaupun ada keterbatasan ruang gerak. Program IKOSI lainya akan dilaksanakanakan tidak hanya open donasi. 

Untuk diketahui, hasil open donasi ini disalurkan melalui lembaga Ziswaf resmi U-Care Bekasi. “Alhamdulillah meski sedikit yang kami salurkan sekitar 2,3 juta, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan”. tandas Rayhan.

Ka Zuhdi selaku perwakilan U Care menyampaikan, “Saya sangat bangga dan terharu bisa bertemu bareng dengan teman teman dari IKOSI Zona 3, sangat solid meski jarang bertatap muka tetapi rasa solidaritasnya tinggi. Perbanyak lagi silaturahim kemanapun, seperti ke berbagai instansi, jadi bisa makin terlatih kemampuan komunikasinya, kemampuan menambah jejaringnya, jadi bisa semakin bagus untuk IKOSI Zona 3 kedepannya.


Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar