TIPS TIPS MENGHADAPI BULLYING ala Satrio SMAN 11 Bekasi



Jaman udah modern, teknologi udah semakin canggih, tapi masih ada aja segelintir orang primitif yang demen banget nge bully temen sekolahnya, biasanya yang jadi target bully adalah orang yang penampilannya culun,kurang menarik,orang yang dapet peringkat terakhir dikelas, orang yang badannya kecil atau lemah, dan masih banyak lagi.

Pasti yang pernah sekolah udh tau lah bullying itu kaya apaan, pasti pernah liat temennya sendiri di bully sama genk di kelas yang kerjaan nya nge bully orang melulu, atau bahkan lo pernah denger nama orang tua temen lo jadi bahan bullying di sekolah?

Sebelum ngasih tips menghadapi bullying, gue mau kasih tau apa itu bullying
Bullying adalah salah satu bentuk dari perilaku agresi dengan kekuatan dominan pada perilaku yang dilakukan secara berulang-ulang dengan tujuan mengganggu anak lain atau korban yang lebih lemah darinya
Maksud dari perilaku agresi dengan kekuatan dominan adalah mengganggu orang lain yang tenaganya lebih lemah dari si tukang bully. Bahkan bisa terjadi pemukulan yang dapat memakan korban! Waahh parah kan? Kalo punya temen yang lemah jangan di bully, harusnya dilindungin!
Nah langsung aja, gue kasih tau tips tips menghadapi bullying


  \\1.   Gertak balik si tukang bully

 
Kalo lo udh kesel sama tuh orang yang suka banget nge bully lo, lo bisa langsung gertak aja tuh si tukang bully, atau langsung aja ajakin kecot wkwkwk, tapi tips yang pertama ini gua saranin buat yang punya power buat ngelawan orang yang sukange bully lo, takutnya si tukang bully nya marah terus ngajakin lo berantem, mending kalo lo punya power yang kuat, lah kalo engga?, babak belur deh.
 
   2.      Bully balik si tukang bully
 

Lo mau nge bully balik? Lo harus tau dulu aib si tukang bully itu apaan aja, contonya si tukang bully masih suka ngompol kalo lagi bobo, atau masih suka di cebokin mama, kalo lo udh tau semua aib nya, baru deh lu bully balik deh, tapi jangan keseringan, bisa-bisa lo yang malah jadi tukang bully juga hehehe

 

3.      Buat iri si tukang bully dengan segudang prestasi lo

 

Nah, cara ini adalah cara yang paling gokil kalo menurut gua, karena tukang bully itu Cuma orang yang bisanya ngomongin kejelekan orang melulu, terus otaknya dangkal dan bisa dibilang tukang bully adalah orang yang gaada prestasinya sama sekali, nah makanya lo harus bisa tunjukin ke tukang bully bahwa diri lo jauh lebih baik daripada si tukang bully tersebut, tunjukin prestasi kamu biar dia iri dan sadar bahwa dirinya lebih rendah dibanding diri lo!

 

4.      Ajak berantem si tukang bully

 

Lo merasa bahwa lo punya kekuatan buat ngelawan si tukang bully, langsung ajak berantem aja, tapi cara ini sangat tidak disarankan, karena kalo berantem pasti ujung ujungnya ada masalah, contohnya adalah lo dan si tukang bully di panggil guru BK gara gara berantem, terus orang tua lo dipanggil sama guru BK, malah tambah repot kan?

 

5.      Biarkan si tukang bully berbicara sesuka hatinya

 

Biarin aja tuh si tukang bully ngoceh sesuka hatinya, emangnya hidup lo cuman buat ngurusin dia doang?  Kalo dia ngomongin kejelekan lo, anggap aja seperti angin berlalu, cuek aja, toh masih banyak kan temen yang peduli sama lo.

 

 

Yaaa sekian artikel gua yang panjang lebar ini wkwkwkwk semoga bisa memberi manfaat buat pembaca nya yaaa

assalamualaikum wr wb






ANDHIKA SATRIO. B
SMA NEGERI 11 BEKASI
Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.