Apresiasi Bagi Pengurus OSIS SMA/SMK se Kota Bekasi


BEKASI - Wadah organisasi pelajar Trend Indonesia memberikan apresiasi bagi pengurus OSIS SMA/SMK se Kota Bekasi melalui ajang OSIS Award Tahun 2017. OSIS Award merupakan tindak lanjut dari "sekolah kepemimpinan" yang diadakan oleh Ikatan OSIS se Kota Bekasi (IKOSI). Dimana pengurus osis SMA/SMK se kota bekasi diberikan pembekalan mengenai perbaikan manajerial OSIS untuk meningkatkan kompetisi dan kompetensi OSIS. kegiatan ini telah dibuka pada tanggal 20 Januari 2017 di Aula Nonon Suntani,kantor walikota bekasi. Diikuti oleh sekolah negeri dan swasta baik SMA dan SMK.


Rangkaian kegiatan dimulai dari tahapan seleksi berkas administrasi,prestasi serta organisasi kemudian visitasi dan penilaian yang berakhir pada penganugerahan terbaik pada tanggal 2 Februari 2017 di Aula Nonon suntani.

Saat ini sudah menuju tahapan visitasi,dimana terdapat 9 sekolah sebagai nominator divisitasi oleh tim juri diantaranya SMAN 4,SMAN 5,SMAN 6,SMKN 2,SMK KGB 1,SMK KGB 2,SMAN 10,SMAN 7 dan SMAN 14. 
Penganugerahan lomba osis Award ini terlaksana pada kamis,9 februari 2017 di SMAN 1 Bekasi. Turut hadir perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan ketua MKKS SMA Bekasi Bapak Mawar M.Pd. Adapun yang menjadi pemenang dari lomba osis award yaitu:

 Kategori Prestasi:
1. SMAN 4
2. SMK Karya Guna Bakti 1
3. SMAN 14

Kategori Kreativitas :
1. SMK Karya Guna Bakti 1
2. SMAN 5
3. SMAN 6

Kategori Organisasi :
1. SMAN 4
2. SMAN 6
3. SMK Karya Guna Bakti 1

BEST OF THE BEST : SMK KGB 1

Nominator non juara :
SMAN 7,SMAN 10,SMKN 2,SMK KGB 2.





OSIS Award ini mendapat dukungan dari Universitas Indonesia. Trend Indonesia selaku penyelenggara melakukan koordinasi dengan pihak dinas pendidikan Provinsi Jawa Barat. Semoga melalui OSIS Award ini OSIS SMA/SMK se Kota Bekasi bisa saling meningkatkan kapabilitas dalam mengelola OSIS dan mendukung visi misi Kota Bekasi.Dan Trend Indonesia sebagai wadah organisasi pelajar selalu memberikan manfaat kebaikan bagi pelajar OSIS se kota Bekasi. (RG)




Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar