Pramuka Peduli Kota Bekasi



Swarasiswa.com - bekasi,Sabtu, 2 desember 2016
Pramuli (Pramuka Peduli bekasi) merupakan Suatu unit organisasi yang terdiri dari pramuka-pramuka dari berbagai sekolahan maupun dari satuan karya disini kita menjadi satu untuk menangani berbagai macam bencana.
Pramuka peduli bekasi mengadakan simulasi tentang penanggulangan bencana serta melatih kesiapan para pramuka muda untuk menghadapi berbagai  bencana yang datang secara tiba-tiba.
Pramuka peduli ini diikuti oleh peserta pramuka dari berbagai sekolah tingkat SMA/SMK.
Pramuka peduli ini terbentuk sejak tahun 2013.
Titik kumpul posko utama Pramuli bertempat di posko utama Kwartir cabang kota bekasi.
Pengukuhan kali ini merupakan angkatan ke 3 yang dilaksanakan dalam dua titik pertama bertempat di PGP (PondokGedePermai)  lalu tempat kedua di kali nowo samping pintu air bekasi.
Dari angkatan pertama dan sampai saat ini tempat kegiatan pengukuhan tidak selalu sama, menentukan tempat bersifat fleksibel namun dengan pertimbangan yang matang.
Menurut peggy kurnia putri salah satu panitia yang merupakan angkatan pertama Pramuli mengatakan bahwa “mengikuti pramuli berdasarkan jiwa yang terpanggil untuk menolong korban bencana “
Menurut suresputrayudha pembina pramuli mengatakan “siapapun boleh mengikuti pramuli yang terpenting adalah niat dan rasa jiwa menolong sesama secara ikhlas”
 di pramuli ini di lakukan atas arahan sesuai dengan bidangnya entah itu tentang air,medis,logistik sebagainya.
            Seharusnya Sebagai generasi penerus bangsa diperlukan jiwa yang lapang untuk membuat bangsa ini maju, karena dengan membantu sesama membuat pribadi yang jauh lebih baik.

 reporter: sukma,raphi
photographer: akram m rafli, aryan daffarizqi, arifah fadilah 
editor : akram m rafli

-RFl



Share on Google Plus

About akram de rafli

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.