Sinergi Empat Organisasi Pelajar Kota Bekasi di Bulan Ramadhan Dihadiri Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

Sinergi Empat Organisasi Pelajar Kota Bekasi di Bulan Ramadhan Dihadiri Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

Empat organisasi pelajar Kota Bekasi menggela
r kegiatan sinergi dan kolaborasi program ramadhan 1444 H  yang dihadiri Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Arwin Kotsara,M.Eng.

Puluhan pelajar yang tergabung empat organisasi pelajar meliputi Ikatan Rohis Se Kota Bekasi (IROSI), Ikatan Osis Se Kota Bekasi (IKOSI), Generasi Osis Se Kota Bekasi (GENOSI). Tiga Opel tersebut berada di  wilayah zona 1 bekasi (Bekasi Utara, Bekasi Barat dan Medan Satria) bersinergi dengan Jurnalistik Muda Kota Bekasi (JMKB) bertempat di Masjid Jamie Harapan Jaya Bekasi Utara,pada Minggu (9/4/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan satu hari penuh dengan tiga kegiatan sekaligus yaitu Kajian Ramadhan, Ta’jil On The Road (TOTR) dan Bakti Sosial kerjasama dengan yayasan Masjid Jami Harapan Jaya, Bekasi Utara.

Dalam kesempatan acara tersebut, dihadiri Anggota DPRD Jawa Barat Asep Arwin Kotsara memberikan sambutan serta menuturkan apresiasi aksi pelajar zona 1 tergabung 4 organisasi pelajar telah mengisi kegiatan ramadhan yang kreatif dan inovatif.

Kegiatan yang dibuat oleh ikosi zona 1, ada organisasi pelajar (ikosi, irosi, genosi, jmkb, dan media pelajar) cukup kreatif dan inovatif mengisi Ramadhan dengan aktivitas positif.  Harapannya, kita bersama-sama membangun kota Bekasi lebih baik dan lebih ramah pelajarnya,ujar Asep Arwin Kotsara Anggota Legislatif DPRD Provinsi Jawa Barat.

Lebih lanjut, Asep Arwin Kotsara juga pendiri IKOSI menilai kegiatan pelajar ini perlu ditiru oleh zona lain di kota Bekasi. Dirinya memberikan motivasi Ramadhan dimaknai bukan hanya ibadah ritual saja, pelajar bisa bersatu melakukan aktivitas kebaikan.

“Peran pelajar sangat penting dan kelak akan menjadi pemimpin di masa depan,” ucap Ka Asep Arwin biasa disapa sekaligus Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

Senada dengan Ka Asep, DKM Masjid Jamie Harapan Jaya Suthoni memberikan apresiasi berkumpulnya pelajar pada aktivitas Ramadhan. “Saya senang acara sekumpulan remaja ini, dan semua berjalan baik,” ucap Suthoni mewakili DKM Masjid Jamie Harapan Jaya.

Kajian ramadhan menghadirkan narasumber Master Of Health Economic and Policy Panji Abdi Esa berharap potensi pemuda selalu hadir di ruang terbuka untuk berkembang lebih majudan muncul ide ide-ide besar, pemikiran-pemikiran besar yang bermanfaat bagi masyarakat Bekasi sampai level Nasional.

Lebih lanjut, kajian ramadhan dilanjutkan Bakti Sosial dan Takjil On The Road disingkat TOTR bagi pengendara dan masyarakat yang melintas di sekitar lokasi acara Harapan Jaya.

Pelajar yang mengikuti sangat antusias sehingga dapat mengasah jiwa kepemimpinan dan kemandirian dengan tagline “pelajar Indonesia berprestasi dan beragama” yang menjalankan agamanya dengan sebaik mungkin, jadi gak ada namanya atheis, dan sebagainya.

“Kami ingin bisa membina agar orang berbuat kebaikan, bermanfaat bagi sekitar ke masyarakat bukan hanya diri sendiri saja. Sekarang fenomena generasi muda memiliki  ambisi, tetapi kita ngin bersama sama bisa mengasah jiwa kepimpinan mereka, jiwa sosial mereka, bagaimana cara mereka berinteraksi dengan teman sebaya mereka,” ucap Ka Endang Sukmawijaya Pembina IKOSI zona 1.

Diketahui, acara disambut baik dan positif oleh peserta dari pelajar SMA/SMK serta SMP di wilayah Bekasi Utara dan sekitarnya.

JMKB sebagai organisasi pelajar jurnalistik melakukan wawancara kepada peserta pelajar yang mengikuti kegiatan untuk memberikan testimoni.

Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah terlibat dan membantu menyukseskan acara ini, dan saya bersyukur bisa berpartisipasi dalam acara yang sangat bagus ini. Saya apresiasi kepada panitia penyelenggara telah memberikan banyak usaha untuk mengadakan acara ini. Harapan saya, acara ini bisa terus berlanjut setiap tahun dan semakin lebih baik lagi kedepannya,” ujar peserta kajian ramadhan memberikan kesan.

Juga peserta lain yang tidak ingin disebutkan namanya sampaikan, “Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah terlibat dan membantu menyukseskan acara ini, dan saya bersyukur bisa berpartisipasi dalam acara yang sangat bagus ini. Saya apresiasi kepada panitia penyelenggara karena telah memberikan banyak usaha untuk mengadakan acara ini. Saya harapkan acara ini bisa terus berlanjut setiap tahun dan semakin lebih baik lagi kedepannya,” – Kesan Pesan Peserta Kajian Ramadhan.

Nah, teman -teman bagaimana pendapatmu tentang kegiatan ini yang dirangkum oleh JMKB ?, boleh sampaikan melalui kolom komentar. Terima Kasih.

Penulis Artikel : Devy Dania Nugraeni (SMKN 4 KOTA BEKASI)

JURNALISTIK MUDA KOTA BEKASI

Penanggung jawab     : Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat

Penasehat                    Asep Nurhidayat, S.Pd

Pemimpin Redaksi     : Kokom Komariah, S.Si.

Pembina                      : Ahmad Bani, S.Pd.

                                       Salsabila Naqiyah, S.Si.

                                       Asep Nurhidayat, S.Pd

                                       Kokom Komariah, S.Si.

Instagram                    : @swarasiswa

Tim Liputan                : Tim Jurnalistik Muda Kota Bekasi Gen 11


Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

3 komentar:

  1. waah kereen

    BalasHapus
  2. JMKB harus lebih luas lagi menjangkau pelajar dan media lain

    BalasHapus
  3. keren bangett!!

    BalasHapus