HUT Kota Bekasi ke-24, Ini Harapan Anak Kota Bekasi

 

Masih terbilang cukup muda, Kota Bekasi pada tanggal 10 Maret 2021 kemarin menginjak 24 tahun. Pada hari ulang tahun ke-24 ini, Kota Bekasi mengangkat tema “Kesejahteraan Masyarakat Dapat Diwujudkan Sejalan Dengan Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi Kreatif”. Tema yang diangkat diharapkan Kota Bekasi semakin berkembang menjadi kota yang mengembangkan ekonomi kreatif di segala bidang demi kesejahteraan masyarakatnya.

Ikhsan, Ketua Pusat Ikosi (Ikatan OSIS Kota Bekasi), mengaku sangat senang tinggal di Bekasi karena hampir semua kebutuhan bisa didapat di sini. Bahkan, fasilitas-fasilitas baru dan lebih rapi, khususnya di pusat kota.

Menurutnya, Kota Bekasi tidak kalah bagus dengan kota tetangga dan Kota Bekasi merupakan kota yang mudah dijangkau dan dapat mengakses Kota Jakarta, Ibukota Indonesia, dengan mudah.

Namun, berbeda dengan pendapat Kafin, Ketua Irosi (Ikatan Rohis Kota Bekasi) Pusat. Ia mengatakan bahwa Bekasi itu panas dan lalu lintasnya lumayan padat. Bekasi juga terkadang rawan banjir. Walaupun begitu ia mengaku tetap senang tinggal dan bangga sebagai warga kelahiran Bekasi.

Daanish, Ketua Genosi (Generasi OSIS Kota Bekasi) Pusat, pun mengatakan hal yang berbeda. Baginya, tinggal di Kota Bekasi menyenangkan karena warganya ramah, kompak, dan suka gotong royong.

Menurut mereka, mulai dari kuliner sampai dengan karakteristik penduduknya yang beragam membuat mereka senang menjadi seorang yang dari kecil bahkan lahir di Bekasi.

Selain itu, mereka juga mempunyai harapan yang besar untuk Kota Bekasi di ulang tahunnya ke-24 ini.

“Semoga warga Bekasi tetep diberi kekuatan dan ketabahan oleh Allah SWT dalam menghadapi masa pandemi ini dan semoga kita semua dijaga dari berbagai penyakit terutama Covid-19,” ucap Kafin.

Baginya, menjaga Kesehatan dan menghadapi masa pandemic adalah hal yang paling penting untuk warga Kota Bekasi sekarang.

“Saya harap warga Kota Bekasi bisa tetep harmonis dan patuh terhadap peraturan yang sudah ditetapkan. Saya juga berharap warga kota bekasi bisa memiliki pemikiran yang luas, lebih peduli terhadap lingkungan nya, terutama dalam hal membuang sampah,” ujar Ikhsan.

“Semoga warga Kota Bekasi bisa memiliki ambisi untuk memajukan dan menciptakan Kota Bekasi yang ramah anak dan ramah lingkungan,” tambahnya.

Terciptanya Kota Bekasi yang ramah anak dan ramah lingkungan perlu dikembangkan agar Kota Bekasi menjadi kota yang nyaman dihuni.

“Harapannya Pemerintah Kota Bekasi lebih giat mengembangkan wisata yang ada di Kota Bekasi agar lebih di kenal dan lebih memajukan usaha UMKM masyarakat Bekasi dan warganya turut serta mendukung kemajuan Kota Bekasi tercinta,” ujar Daanish.

Menurutnya, hal yang perlu dikembangkan di Kota Bekasi adalah bidang pariwisata dan ekonomi.

Pada usia yang ke-24 ini, warga Kota Bekasi berharap Kota Bekasi dapat mengembangkan ekonomi kreatif untuk kesejahteraan masyarakatnya sebagaimana tema yang diangkat pada tahun ini.




Share on Google Plus

About Swara Siswa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

2 komentar: