ISTANA PAGARUYUNG



Kalian mauliburan?Tapi  bingung ga tau mau kemana.Di Bekasi ajabosen?Wah!! Kita ada recomendasi tempat yang cocok banget buat kalian yang mau wisata keluar Bekasi dan juga tempat nya ga jauh kok dari Bekasi. Cuman 1,5 jam (naikpesawatyaahehe). Tempatiniadalah Istana Pagaruyung atau nama dalam Bahasa minang adalah Istano Basa Pagaruyuang yang terletak di kota Batu Sangkar, Sumatera Barat. Disini kalian bisa melihat istana yang begitu bagus, luas, dan juga bagus banget buat foto-foto cantik bergaya didepan istana atau pun di dalam istana.



Gambar 0.1 Pintumasukistanapagaruyung



Gambar 0.2 Depanistanapagaruyung

Istana yangmempunyai 3 lantai ini ternyata hasil pembangunan kembali teman alias replika  dari Istana Baso yang asli yang berada di atas Bukit Batu Patah dibuat kembali dikarenakan terbakar habis pada sebuah kerusuhan berdarah pada tahun1804.

Lanta pertama dari  istana ini berisikan tempat tidur raja atau ratu dan juga patung-patung berbentuk raja dan ratu pada jaman dahulu.   


Lalu untuk lantai kedua istana ini tetap berisikan tempat tidur atau ruangan dan juga ada lemari dan juga banyak jendela besar yang langusng menghadap pemandangan di depan istana dan belakang istana. Pemandangannya sangat indah loh teman selain itu juga tetep dong kita bias foto-foto cantik disini. 


#RFL


  BY INTAN RAHMADANI K, SMAN 6 BEKASI

Share on Google Plus

About Akram Muhamad Rafli

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar: